Pemerintah Apresiasi Partisipasi ERT PTNHM Dalam Penanganan Pasca Bencana


Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan apresiasi kepada PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) atas partisipasi Tim Tanggap Darurat/ Emergency Response Team (ERT) PTNHM dalam membantu upaya penanganan bencana yang terjadi di sejumlah provinsi di tanah air melalui Tim ESDM Siaga Bencana.

Selain PTNHM ada 46 perusahaan lainnya yang menerima apresiasi tersebut. Mereka adalah perusahaan-perusahaan di sektor pertambangan, minyak dan gas di bawah naungan KESDM. Acara penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara virtual oleh KESDM pada Kamis 29 April 2021, dan penghargaan diberikan secara simbolis oleh Menteri ESDM, Arifin Tasrif.



Dalam acara virtual tersebut, PTNHM diwakili oleh Deputy General Manager Perencanaan & Produksi Denny Lesmana, ERT Superintendent Hendrick Lesa, Safety Superintendent OHS & Security Rusdianto, Superintendent Keselamatan Operasi Era Setiawan dan Manajer Komunikasi Ramdani Sirait, yang bergabung dari ruang rapat Gedung Administrasi di Site Gosowong.

Para penerima apresiasi tersebut adalah perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam upaya Tim Siaga Bencana ESDM dalam penanganan pasca bencana yang terjadi di Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur.



ERT PTNHM terjun berpartisipasi aktif dalam Tim Siaga Bencana ESDM pada gempa bumi di Sulawesi Barat pada tanggal 21 Januari 2021. Selama berada di lokasi gempa, Tim ERT PTNHM membantu masyarakat dalam memulihkan situasi pasca gempa. Dari mulai mengobati mereka yang sakit, mendistribusikan kebutuhan pokok masyarakat, hingga membuka akses jalan yang tertutup akibat gempa.

ERT PTNHM saat itu terdiri dari Iwan Sutan Pandoko sebagai Koordinator Tim, Zakaria Barham (Captain) Aristo Elly (Rescuer) Yani Alhabsi (Rescuer) Frisky Tuatannasy (Petugas Medis), dan dr. David Marty Winowatan. Manajemen, Karyawan, mitra kerja dan Badan Serikat bangga terhadap apa yang telah dilakukan dan dicapai oleh Tim ERT PTNHM!