Saling Berbagi Pengalaman Praktik Pertambangan yang Inovatif dan Produktif


Pada Selasa 8 Juni 2021, Tim dari PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) melakukan TOR Sharing Session atau sesi berbagi kerangka acuan kerja secara virtual bersama PT Antam Pongkor sebagai salah satu mitra dalam industri pertambangan, untuk berbagi pengalaman terkait strategi peningkatan produktivitas yang efektif dan inovatif, khususnya dalam mengoptimalkan cadangan dan masa umur tambang.



Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Wakil Direktur Operasi di Site Gosowong tersebut dihadiri para narasumber dari PTNHM, yaitu Wakil Direktur Operasi/KTT Amiruddin Hasyim, Wakil General Manager Denny Lesmana, Manajer UG Kencana Abdi Wahyudi yang bergabung secara virtual, Wakil Manajer UG Toguraci Tagan, Superintendent Eksplorasi Rendy Nurdianto, Senior Geologist Dharma Irwandi, Senior Project Metallurgy Irwan Nirwansyah, dan Specialist Geotechnical Anas Abdul Latif.

Sesi berbagi yang interaktif terjadi dengan studi kasus menarik yang diangkat, yaitu tentang ‘Inovasi Operasional sebagai Upaya Peningkatan Produktivitas dan Efisiensi Biaya’. Sebanyak 126 peserta dari PT Antam Pongkor yang bergabung secara online dalam webinar tersebut terlihat sangat antusias mengikuti pemaparan dari para narasumber PTNHM. Sejumlah pertanyaan teknis dilontarkan para peserta dan langsung dijawab oleh para narasumber.



Selain sebagai wadah untuk saling berbagi pengalaman terkait dengan strategi produktivitas dan efisiensi yang inovatif dalam menunjang masa umur tambang dan mengoptimalkan cadangan, acara ini pun menjadi wadah silaturahmi antara PTNHM dan PT Antam Pongkor sebagai sesama pelaku dunia usaha pertambangan di Indonesia.

Berlangsung kurang lebih satu jam, sharing session ini diakhiri dengan harapan dan semangat bersama para peserta dari PT Antam Pongkor maupun para narasumber dari PTNHM untuk aktif bekerjasama dalam meningkatkan inovasi dan kreativitas serta efisiensi demi keberkelanjutan dan kontribusi dunia pertambangan Indonesia.